• SMKN 7 TANGERANG SELATAN
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

Lomba Mahakali - MACI (Make Up Artist Community Indonesia) yang memperingati Anniversary ke 6 tahun

MACI (Make Up Artist Community Indonesia) yang memperingati Anniversary ke 6 tahun menyelenggarakan event ini dengan tujuan menjalin hubungan silaturrahmi dengan Make Up Artist lainnya yang tersebar di Jabodetabek selain itu juga mengasah kreativitas, membangun kepercayaan diri dan memperkenalkan trend atau mode di bidang Kecantikan khususnya dari Negara India dengan kostum-kostum, accessories India yang ditampilkan.

Selain Lomba juga ada parade dan catwalk yang memperkenalkan busana-busana Pengantin dari berbagai model seperti, Pengantin Internasional/Bridal, Pengantin Muslim, Pengantin Daerah lainnya, tutorial/demo make up dan juga tarian khas dari Negara India.

Sebanyak 7 orang siswi SMK Negeri 7 Tangerang Selatan Jurusan Kecantikan Kulit Rambut yang bernama Ika Mardiatun Nur Aeni, Ananda Imel Nurfarian, Adelia Febriyanti, Widyah, Salsa Dinnawati, Nayla Syakira Syanie Riyadi, Nabillah Kholidiyah mengikuti ajang Lomba Make Up Contest Mahakali dengan aksen Negara India ada 3 jenis kategori Amara, Beauty and Wedding Hijab yang di selenggarakan oleh MACI (Make Up Artist Community Indonesia) pada tanggal 19 Januari 2022 di Mall Teras Kota BSD tingkat umum.

 

Pada kesempatan kali ini siswi Jurusan KKR (Kecantikan Kulit Rambut) mengikuti 3 Kategori lomba yaitu, Kategori Tata Rias Mahakali Amara dengan teknik riasan wajah Face Painting menggunakan kosmetika jenis cat body painting, efek darah, latex/karet mentah, bulu mata, dll.. dengan kostum Devil yang berwarna dominan hitam lalu Kategori Tata Rias Mahakali Beauty dengan Tata Rias pesta menggunakan kostum India menambah kesan mewah dengan tindik/anting-anting besar yang diletakkan pada hidung dan Kategori Wedding Hijab Tata Rias Pengantin Muslim dengan busana menjuntai menutup seluruh tubuh di hiasi berbagai payet, swarovski, manik-manik berkilau dan mahkota/crown di kepala yang menambah kesan elegan.

 Tata Rias Mahakali Amara

(Tata Rias Mahakali Amara)

 

 Tata Rias Mahakali Beauty

(Tata Rias Mahakali Beauty)

 

(Tata Rias Wedding Hijab)

 

Siswi yang di dampingi oleh Guru pembimbing Produktif KKR (Kecantikan Kulit Rambut) Ibu Seilla Alfrida Pratama, S.Pd dan juga Bapak/Ibu Guru yang ikut datang memberikan dukungannya Bapak Mulyono, S.Pd., M.Pd, Ibu Anisa Kunti Maesi, S.Pd, Ibu Nur Erna, SE, MM dan Ibu Ibad Arkania, S.Pd . Ibu Diana Ismareta, S.St Guru Produktif KKR (Kecantikan Kulit Rambut) juga ikut membantu dalam persiapan Lomba siswi-siswi KKR (Kecantikan Kulit Rambut), Bapak Gayu Diafebri Irwandanu, S.Pd dan Bapak Davit Tarmiji, S.E., M.Pd juga berpartisipasi dalam mendokumentasikan Lomba dan Ibu Devi Sulastiowati, M.Pd selaku guru tamu dari industri di bidang Kecantikan juga berpartisipasi dalam melatih siswi sebelum mengikuti Lomba.

Suatu kebanggan bagi SMK Negeri 7 Tangerang Selatan atas prestasi yang di raih oleh siswi-sisiwi kami, ucapan terimakasih untuk semua pihak yang terlibat dan yang sudah mendukung kegiatan ini.

Selamat Kepada siswi KKR (Kecantikan Kulit Rambut) SMK Negeri 7 Tangerang Selatan yang telah meraih juara pada ketiga Kategori Lomba. Pada Kategori Tata Rias Mahakali Amara meraih Juara 1, (Salsa Dinnawati kelas XII) , Juara 2, (Ika Mardiatun Nur Aeni kelas XII). Pada Kategori Tata Rias Mahakali Beauty meraih Juara 1, (Nabillah Kholidiyah kelas X) , Juara 2, (Widyah kelas XII). Dan pada Kategori Tata Rias Wedding Hijab meraih Best Of The Best, (Adelia Febriyanti kelas XII).

(Kategori Tata Rias Mahakali Amara)

 

(Kategori Tata Rias Mahakali Beauty)

 

(Kategori Tata Rias Wedding Hijab)

 

Suatu kesempatan dan ajang lomba yang sangat berharga bagi SMK Negeri 7 Tangerang Selatan untuk berpartisipasi. Sesuai dengan Visi Sekolah yaitu, “ Terwujudnya Sekolah Pariwisata Yang Berkarakter Unggul Dan Berdaya Saing Global .”

Pendidikan kejuruan merupakan pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didiknya untuk siap bekerja dalam bidang tertentu dan pendidikan vokasi merupakan pendidikan yang menghasilkan lulusan siap kerja yang memiliki keterampilan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja atau industri. Dengan harapan siswi-siswi kami dapat siap bersaing di dunia industri dengan bekal ilmu pengetahuan dan skill/keterampilan yang mumpuni. Teruslah bergerak maju, asah kreativitas dan sukses demi masa depan cemerlang.

Penulis : Seilla Alfrida Pratama, S.Pd

Bagikan artikel ini:
Komentar

Hacked By KenzoXploit

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
SMK NEGERI 7 KOTA TANGERANG SELATAN TERUS MENGUKIR PRESTASI PADA EVENT INHOSTA 2022 DISELENGGARAKAN OLEH AKPINDO

JURNALIS SMKN7TANGSEL - SMK Negeri 7 Kota Tangerang Selatan, Kompetensi Keahlian Perhotelan Kembali mengukir prestasi pada ajang Making Bed and Towel Art Competition.  Akademi Pari

31/01/2022 15:29 WIB - Administrator Baca..
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Peserta Didik SMK Negeri 7 Kota Tangerang Selatan Kerjasama dengan UPT Puskesmas Rengas

Kegiatan pada awal bulan Agustus 2021 dimulai dengan kegiatan vaksinasi serentak untuk siswa siswi SMK Negeri & Kota Tangerang Selatan. Kegiatan vaksin ini dilaksanakan berdasarkan

07/08/2021 13:04 WIB - gayu diafebri irwandanu Baca..
SMK NEGERI 7 KOTA TANGERANG SELATAN MENJADI TEMPAT UNTUK PEMBAGIAN BST

    SMK Negeri 7 Kota Tangerang Selatan merupakan sekolah yang sudah berjalan selama 5 tahun. SMKN 7 selalu berupaya menjalin Kerjasama dengan berbagai pihak. Contoh konkrit y

07/08/2021 11:55 WIB - gayu diafebri irwandanu Baca..
MPLS TAHUN PELAJARAN 2021/2022

MPLS AKAN DILAKSANAKAN PADA TANGGAL 19, 21, 22 JULI 2021 LANGKAH UNTUK MENJADI PESERTA MPLS SMKN 7 TANGERANG SELATAN  Lulus PPDB SMKN 7 Tangerang Selatan Masuk Ke Google Classroom

11/07/2021 17:23 WIB - gayu diafebri irwandanu Baca..