• SMKN 7 TANGERANG SELATAN
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

Tata Boga

Tata Boga

Jasa Boga adalah Kompetensi Keahlian yang berada di bawah Program Studi Keahlian Tata Boga, Bidang Studi Keahlian Pariwisata. Kompetensi Keahlian Jasa Boga memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta didik di bidang pengolahan, penyajian dan pelayanan makanan dan minuman. Kompetensi keahlian jasa boga menyiapkan peserta didik untuk bekerja pada bidang pekerjaan yang dikelola oleh badan atau instansi pariwisata, hotel, restoran, catering serta rumah sakit, serta menyiapkan peserta didik untuk menjadi entrepreneur di bidang usaha penyediaan makanan.

Program Keahlian Jasa Boga merupakan program keahlian yang paling terbaru di SMK Negeri 7 Tangerang Selatan yang mulai berdiri sejak tahun angkatan 2016/ 2017 bidang keahlian jasa boga ini bertujuan untuk membekali peserta didik dengan ketrampilan, pengetahuan dan sikap agar berkopeten dalam :

  1. Mengolah dan menyajikan makanan kontinental dan Indonesia, baik dari makanan pembuka sampai makanan penutup berdasarkan kebutuhan gizi dan dapat di komersilkan.
  2. Mengelola usaha boga yang terdiri dari usaha Paistry, Bakery, Cafetaria dan Restaurant
  3. Serta mengorganisir makanan dan minuman baik di buffet, snack box, cafeteria, cake shop, restoran maupun acara-acara yang membutuhkan hidangan dalam jumlah besar.

Teknik pengajaran lebih ditekankan pada kegiatan praktek setiap hari, yang lebih mengutamakan teknik pengolahan produk makanan berstandart internasional, dengan harapan Program Keahlian Jasa Boga mampu menghasilkan lulusan yang memiliki ketrampilan di bidang kuliner dan profesionalisme dalam bekerja dibidangnya serta memiliki sikap yang baik.

Lulusan program keahlian Jasa Boga dipersiapkan untuk dapat langsung terjun di dunia usaha dan dunia industry seperti perhotelan, rumah makan, restaurant serta juga bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Lulusan program keahlian jasa boga sudah banyak yang tersebar di Dunia kerja, antara lain di Novotel Bandar lampung, Horison hotel Bandar Lampung , 7th hotel Bandar lampung, Hotel Amalia Tanjung karang, Hotel Grand Anugerah Bandar Lampung, Hotel Ritzcalton Jakarta, dan masih banyak lagi. Selain di dunia kerja, lulusan dari program keahlan jasa boga juga ada yang melanjutkan studi di Universitas Negeri Yogyakarta Jurusan Jasa boga, Akademi Pariwisata Satu Nusa Bandar Lampung, Metro Hotel School, dan lain-lain.

Bagikan artikel ini:
Halaman Lainnya
Bursa Kerja Khusus (BKK) SMKN 7 TANGSEL

Sebagai Komitmen Kami dalam memberikan pelayanan dan informasi lowongan kerja, pelaksana pemasaran, penyaluran dan penempatan tenaga kerja alumni SMKN 7 Kota Tangerang Selatan, akhirnya

12/11/2020 22:26 WIB - Administrator Baca..
SYARAT DAN KETENTUAN MPLS 2020

SYARAT DAN KETENTUAN MENGIKUTI KEGIATAN MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH SECARA DARING / ONLINE SMK NEGERI 7 KOTA TANGERANG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021   HARI / TANGGAL

12/07/2020 12:29 WIB - Administrator Baca..
Pengumuman Kelulusan

08/05/2019 17:09 WIB - Administrator Baca..
Kepala Sekolah

    IMAN SUTARYA, M.PD Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang di Website SMK Negeri 7 Kota Tangerang Selatan. Bahagia sekali rasanya kami bisa berada diha

04/05/2019 18:19 WIB - Administrator Baca..
Kondisi Siswa

NO KELAS KEJURUAN ROMBEL JUMLAH SISWA TOTAL SIWA 1 X PERHOTELAN PH 1 40 81 PH 2 41 TATA BOGA TB 1 41 82 TB 2 41 TATA KECANTIKAN KUL

04/05/2019 18:17 WIB - Administrator Baca..